Cara Mendapatkan Uang Dari Internet, Cuma Modal Kuota

Pop Gengs - Cara mendapatkan uang dari internet, emang bisa? Pertanyaan inilah yang mungkin terlintas dipikiran kamu. Jawabannya bisa!

Menghadapi kemajuan teknologi yang terus berkembang pesat, internet sudah menjadi makanan sehari-hari. Agar tidak ketinggalan, kamu juga harus memahami cara mendapatkan uang dari internet. Mau tahu bagaimana? Mari kita bahas.

cara mendapatkan uang dari internet modal kuota
Konten Populer

Berdasarkan penelitian wearesocial.com dan Hootsuite, setidaknya hingga Januari 2020 ada sekitar 64% dari total populasi di Indonesia atau setidaknya lebih dari 175 juta orang Indonesia sudah mempunyai akses internet. Angka ini berkembang lebih dari 17% dengan total pengguna internet bertambah lebih dari 25 juta orang dibanding tahun sebelumnya.

Jika dimanfaatkan dengan optimal dan benar, tidak menutup kemungkinan kamu bisa mendapatkan keuntungan dan meraup uang dari berbisnis di internet di samping pekerjaan utamamu.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

1. Youtube

Siapa sih yang tidak kenal youtube? Mengelola channel YouTube juga bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari internet, dengan youtube kamu bisa meraup uang ratusan bahkan jutaan perbulan nya. Eitsss, sebenarnya bukan youtube yang menggaji kamu yakni Google Adsense.

Berdasarkan penelitian dari WeAreSocial dan Hootsuite per Januari 2020, YouTube saat ini menduduki peringkat pertama sebagai platform media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Beberapa ide konten yang bisa kamu buat adalah tutorial, Do-It-Yourself (DIY), atau video blogging tentang traveling. Tapi ingat, buatlah konten yang sesuai dengan minatmu ya, karena Confucius pernah mengatakan, "Choose a job you love and you will never work a day in your life". Ingat! Buatlah konten yang original agar tidak terkenapa hak cipta dan copyright.

2. Facebook

Cara mendapatkan uang dari Facebook gak cuma bisa dilakukan oleh segelintir orang yang dianggap ahli, kok. Kamu pun bisa hasilkan uang dari media sosial raksasa tersebut. Dimana ada kemauan, di situ ada jalan.

Cara uang dari Facebook salah satunya dengan ternak fanspage atau biasa kita sebut halaman facebook. Memang cara mendapatkan uang dari Facebook dengan metode yang satu ini akan memakan waktu cukup lama. Kamu bisa mulai dengan memilih topik tertentu yang bakal disukai pengguna Facebook ataupun kamu kuasai. Kamu bisa update konten secara berkala. Jika kamu emang ada bujet, gak ada salahnya gunakan Facebook Ads.

Setelahnya, kamu bisa komersialkan akun tersebut dengan menerima endorse atau iklan dari brand tertentu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memonetisasi akun fanpage tersebut. Monetisasi adalah mengelola dengan tujuan menghasilkan uang. Jangan salah kamu, dengan fanspage yang telah di monetisasi kamu bis meraup jutaan bahkan puluhan juta. Syarat monetisasi fanspage facebook yakni harus 30.000 Jam Tahan tonton dan memiliki 10rb pengikut.

3. Instagram

Anda beruntung sudah terlahir dimana media sosial adalah satu sisi dari hidup kita. Cara mendapatkan uang dari internet yang paling jitu adalah dengan menggunakan Instagram. Bisa dibilang Instagram lebih booming, cepat dan mudah daripada Youtube.

Siapa saja sudah mempunyai Instagram, channel Youtube terkenal pun harus mempunyai akun di media sosial tersebut untuk marketing atau menambah like dan follow. Semakin terkenal, semakin kaya.

Bagaimana cara mendapatkan uang? Sponsorship dan endorsement

Hanya sponsor yang bisa memberikan anda uang karena disini tidak ada Google Adsense. Sama seperti Youtube, anda memerlukan followers dan like yang banyak.

Sponsorship akan datang dengan sendirinya ketika anda terkenal. Perempuan lebih mudah untuk sukses di Instagram karena orang-orang membeli baju secara online sekarang.

Anda bisa menjual baju di toko online seperti Bli-Bli, Shopee, Tokopedia, dll.

Namun, penjualan lewat Instagram jauh lebih menguntungkan. Apalagi anda memiliki brand sendiri dan followers yang banyak.

Selain menjual Baju, anda juga bisa memiliki channel makanan seperti Magda (Mgdalenaf).

Jajan makanan sangat booming untuk Instagram pada saat ini. Tidak perlu makan di tempat mewah atau mahal, cukup di tempat yang enak.

Anda bisa lihat, akun seperti Magda mempunyai banyak sponsor. Makan dan mendapatkan uang, siapa sih yang tidak mau?

4. Website

Banyak orang yang ingin mengetahui cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal melalui website. Apakah ada? Jawabannya ada. Dengan kecanggihan teknologi anda bisa menghasilkan penghasilan dari website. Apalagi saat ini sangat menjamur berbagai program bisnis online sehingga website bisa dijadikan alat untuk menghasilkan uang.

Berdasarkan data dan fakta yang berkembang saat ini, prospek bisnis internet melalui website sangat cerah dengan potensi keuntungan yang cukup menjanjikan. Mengingat jumlah pengguna internet di Indonesia semakin banyak setiap tahunnya. Bahkan pertumbuhannya terbilang sangat pesat. Anda bisa mendapatkan uang dari mereka melalui berbagai program monetisasi website. Seperti Pay Per Clik (PPC), bisnis toko online, affiliasi marketing, program iklan dan pilihan lain sebagainya.

Telah banyak pebisnis online yang sukses dan kaya berkat website yang dibuatnya berbulan-bulan sudah menghasilkan uang dalam jumlah banyak. Penghasilan yang mereka dapatkan sangat luar biasa melebihi gaji seorang PNS maupun karyawan swasta dengan jabatan tinggi sekalipun. Umumnya para pebisnis online yang profesional mampu menghasilkan uang dari website per bulan dikisaran puluhan juta rupiah sampai ratusan juta rupiah.

5. Freelacer

Di internet, terdapat banyak situs yang menawarkan lowongan kerja freelance. Di situs ini, klien akan memasang iklan guna mencari seseorang yang sesuai dengan kriteria mereka. Belakangan ini, permintaan akan pekerja lepas semakin banyak.

Berikut beberapa situs populer yang menawarkan pekerjaan freelance:

References

Tidak ada komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang Dari Internet, Cuma Modal Kuota"